Kamis, 21 April 2011

enemy or love *cerpen rify*

Seorang anak perempuan
memasuki kelas 11A dengan muka
dilipat-lipat "Buset, muka loe belum
disetrika ?" tanya teman
sebangkunya "Ih Zeva ngeledek, awas lu ya"
ancam anak itu "haha .. peace Fy" ujar Zevana "emang ada apaan si ?" lanjut
Zevana "itutuh, si kakak kelas
terNYEBELIN di dunia tadi nabrak
gue, pake ngoceh segala lagi"
jawab anak perempuan itu,
namanya Alyssa Saufika Umari
dan akrab dipanggil Ify "wes, udah 2 bulan lo berantem
sama dia ? emang lo gak ada feel
ke dia ?" goda Zevana "what ? sama dia ? ogah gue !!"
kata Ify sebel "nanti kaya Sivia sama Gabriel
lho" celetuk Shilla "igh, kok gak ada yang dukung
gue si ?" tanya Ify "ada kok" ujar Zevana "Siapa ?" tanya Ify Zevana dan
Shilla bertatapan "RIO !!" canda Shilla dan Zevana
sambil berlari ke luar kelas "yah, gak SK banget" keluh Ify
pasrah
                               ***
"Kring..Kring..Kring" Suara paling
menyebalkan yang pernah Ify
dengar, tapi nggak begitu dia
pikirkan, karena.. WAKTUNYA
ISTIRAHAT !!! "Zev, Shill ayo ah.. lelet banget"
gerutu Ify "igh lu mah, gak tau orang lagi
belajar aja" ujar Shilla "terus gue sama siapa ?" tanya
Ify "Rio !!" seru Zevana sambil ketawa
kecil "ah ogah, mending gue sendirian
aja" kata Ify "jangan ngomong ogah eh, ntar lu
di cari pak ogah lagi" canda Shilla Ify pun berjalan tanpa arah, dia
memikirkan sesuatu "eh iya !! Rio kan kakaknya
Zevana.. tapi kenapa kayknya
Zevana santai aja ya pas gue
jelek-jelekin Rio ?" gumamnya
pelan "Brukk" "RIO !!! loe nabrak gue lagii !!" triak
Ify membuat suasana hening
sejenak, semua siswa menatap
heran mereka "loe tuh, kalau jalan jangan
ngelamun !!" tegur Rio "idih, lagian mau ngapaiin juga loe
ke kelas gue ?" tanya Ify ketus "minta duit ma adek gue
puas ??!!" bentak Rio "dasar" celetuk Ify kesal Dia pun
berlari kecil menuju kantin
                                    ***
"udah istirahat sendiri, jatoh,
ketemu si Rio jelek itu lagi"
gerutu Ify sambil mengaduk-aduk
jus alpukatnya "hei, gabung ya" ujar
seseorang Ify menoleh "OMG, Artis sekolah.. heh Ify
sadar, dia udah punya pacar"
batin Ify "hellow, jangan bengong dong"
tutur seorang cowok sambil
melambaikan tangannya ke depan
wajah Ify "eh, eh iya kak Gabriel" ujar Ify
gelagapan "kamu kenapa si ?" tanya Gabriel
lembut "itutuh, si MARIO STEVANO ADITYA
HALING bisanya bikin aku kesel
kak" jawab Ify, kemarahannya
kembali lagi "Enemy nih ceritanya ?" tanya
Gabriel Ify mengangguk sebal "ehm, tapi nanti jadi bisa jadi
'Cinta' lho" tutur Gabriel "hah ? Cinta ? males banget gue"
elak Ify "jangan bilang males, nanti sama
lagi kaya aku" ujar Gabriel "hehehe .. ngomong-ngomong kak
Via mana ?" tanya Ify "oh, dia lagi sakit. ya udah ya,
kakak mau ke ruang OSIS dulu ..
dagh" pamit Gabriel dan berlari
menuju ruang OSIS Ify memandang
Gabriel yang semakin menjauh Ify menarik nafas panjang Dia
bergegas untuk kembali ke kelas
karena sebentar lagi pelajaran
Olah Raga dan dia harus ganti
baju Ify berjalan pelan di koridor
sekolah Semua menatap dia sinis "igh, anak-anak aneh" gerutunya
di dalam hati Setibanya di kelas, terlihat wajah
Zevana dan Shilla cemas
memandang Ify "kalian kenapa sih ?" tanya Ify "loe harus ikut kita ke mading !!"
seru Shilla dan menarik paksa Ify
menuju mading Terlihat mading tengah ramai,
saat melihat Ify mereka langsung
menghindar dan menatap Ify sinis Di mading tertera tulisan Alyssa Saufika Umari anak kelas
10A yang bawel, ngeselin,
nyebelin, sewot, galak
dLL .. Jauhin dia !! jangan temenan
sama dia !! bisa sengsara lho, dia
kan PEMBAWA SIAL _RioKaptenBasket_ Ify meneteskan air matanya "Shill, ajak Ify ganti baju ya. gue
mau bkin perhitungan sama kak
Rio" bisik Zevana "jangan !! dia kakak loe Zev"
tegur Shilla "gue gak urus !!" gertak Zevana
menepis tangan Shilla yang
menahannya dan berlari menuju
kelas 12D
                                 ***
"Kak RIO !!!" triak Zevana Rio yang
lagi asik ngobrol bareng Alvin
terlonjak kaget Dia pun
menghampiri adik kesayangannya "keapa adekku sayang ?"
tanyanya dengan tampang tanpa
dosa "Plakk !!" 1 buah tampran
mendarat mulus di pipinya "loe jadi adek gak sopan banget
si !!" bentak Rio "elo tuh !! jangan pernah ganggu
SAHABAT aku !! kakak nih slalu aja
bkin gue kehilangan temen-temen
gue dari dulu !! yang pertama
Dea, gara-gara kakak nyakitin
hatinya dia pindah, yang kedua Keke, gara-gara pacaran sama
kakak dia sampe dibunuh sama
Nova yang suka sama kakak !!"
triak Zevana keras, cukup untuk
mencuri perhatian anak-
anak.. jelas saja, adek kakak yang biasanya rukun ini tiba-tiba
bisa bertengkar "CUKUP !!" triak Gabriel Semuanya
menoleh "ada apa ini ?" tanya Iel bijak "dia udah bikin Ify nangis !!" triak
Zevana emosi Gabriel menatap
Rio "loe dihukum .. !! sekarang juga
loe ajarin anak-anak kelas 11A
olah raga karena gurunya lagi
pergi ..!!" seru Gabriel Rio pun
pasrah, Zevana langsung
meninggalkan segerombolan orang di depan kelas 12D
                                        ***
"Fy, loe gpp kan ?" tanya
Shilla Ify mengangguk pelan "Ify !! ahaha :D kakak gue udah
dihuukum sama kak Iel" seru
Zevana senang Ify tersenyum kembali "apa hukumannya ?" tanya Ify
penasaran "ngajarin kita olah raga" jawab
Zevana "gimana kalau kita kerjaiin aja ?"
usul Shilla "tapi gimana caranya ?" tanya
Ify "hm, pasti kak Rio ngajarin kita
maen basket.. nanti kita lempar
aja tuh bola ke kak Rio" jawab
Shilla "Setuju banget gue" seru
Zevana "haha .. ada aja ya adek sebel
sama kakak sendiri" celetuk Ify "yaiya dong" ujar Zevana Shilla
dan Ify pun tertawa
                                         ***
"siang semua, sekarang lansgung
kak Rio bagi kelompok..yang
cowok maen bola disana ada kak
Alvin .. yang cewek maen basket"
jelas Rio, yang cowok pun menuju
ke Alvin sedangkan yang cewek mengikuti Rio dari belakang "Di bagi 4 kelompok ya, kelompok
1. Ify, Shilla dan Zevana kelompok
2. bla bla bla" jelas Rio Kloter pertama pun maju ke
lapangan basket Musuh Ify, Shilla
dan Zevana adalah Angel, Agni
dan Oik "MULAI !!" seru Rio Score sementara 4-9 kelompok
Angel unggul namun kelompok Ify
tidak mau kalah Score pun 11-9, kelompok Ify
memimpin sekarang Pertandingan semakin sengit
dengan score 15-15 Shilla berkedip ke arah Ify Ify
segera merampas bola dari Oik,
dia baru saja ingin melemparnya
ke arah Rio, namun dengan
sengaja Angel menyikutnya keras
hingga terjatuh ke tanah Darah segar keluar dari lututnya "Ify !!" triak Zevana dan Shilla,
reflek Rio pun menghampiri Ify "ayo ke UKS" ajak Rio "igh, kak Rio gimana si ?kakinya
sakit juga disuru jalan" gerutu
Zevana "gendong aja kak" usul Shilla "igh, ogah gue" tolak Ify Namun
Rio tidak mempedulikan omongan
Ify Dia langsung menggendong Ify "SS" ujar Zevana "apaan tuh ?" tanya Shilla "So Sweat" jawab Zevana "haha .. sahabat loe calon kakak
ipar loe" celetuk Shilla "amin" ujar Zevana mengamini
                                             ***
Ify terus memandangi wajah Rio "ganteng juga ternyata"
pikirnya Rio yang sadar kalau dari
tadi di liain Ify pun agak bingung "ngapaiin loe ngeliatin gue ?
naksir ya ?" tanya Rio ke PDan "PD abis loe" jawab Ify membuang
muka Rio hanya tersenyum Mereka pun sampai di UKS "mana sih petugasnya ?" gerutu
Rio "gue aja kak, gue calon dokter
kecil kok" saran Shilla "ah, jangan deh.. ntar tambah
parah lagi" elak Rio Zevana dan
Ify langsung cengo "igh kok gitu banget si kalian
ngeliatin gue ?" tanya Rio Zevana
garuk-garuk kepala "tumben aja kak, biasanya kan
kalian itu ENEMY" jelas Zevana "Enemy or Love ?" goda
Shilla Muka Ify langsung merah "wuih !! Ify udah kaya tomat
mukanya" ledek Shilla "haha :D udah deh Shill, tingga
yuk" ajak Zevana, mereka pun
keluar dari UKS Selama Ify diobati mereka hanya
diam tanpa kata Kadang-kadang
saling pandang-pandangan Udang
nggak berantem lagi kaya kucing
sama tikus "haha" Ify tertawa memecahkan
keheningan Rio menggaruk
kepalanya yang tidak gatal "loe kenapa ?" tanya Rio "tumben juga ya, bener kata
Zevana dan Shilla.. biasanya kan
kita berantem terus" jawab
Ify Rio tersenyum tipis dan
kembali mengobati luka Ify
                                                     ***
1 bulan kemudian "Tok tok tok" "masuk" "kak Rio !! loe tau gak hari ini hari
apa ?" tanya Zevana "hari sabtu, emang kenapa ? mau
malem mingguan bareng lo dek ?"
jawab Rio "idih, kak Rio gak seru ah"
celetuk Zevana "emang ada apaan sih ?" tanya
Rio "psst..pst.." Zevana membisikan
sesuatu kepada Rio, Rio
tersenyum
                                               ***
Ify memandang bintang-
bintang yang bertaburan di
malam hari melalui jendela
kamarnya.. benar-benar
pemandangan yang sangat indah "mah, Ify kangen mah" ujarnya
lirih, air matanya menetes
membasahi pipnya. Ify langsung
menghapusnya Dia terus berdiri di dekat jendela Di malam yang sesunyi ini Aku
sendiri Tiada yang menemani
Akhirnya kini kusadari Dia telah
pergi Tinggalkan diriku Adakah semua kan terulang Kisah
hidupku yang seperti dulu Hanya
dirimu yang kucinta dan
kukenang Di dalam hatiku Takkan
pernah hilang Bayangan dirimu
untuk selamanya Mengapa terjadi Kepada
dirimu Aku tak percaya kau telah
tiada Haruskah ku pergi
tinggalkan dunia Agar aku dapat
berjumpa denganmu Ify menyanyikan lagu itu,
suaranya sangat merdu Dia
bernyanyi di bawah cahaya bulan
dan bintang yang gemerlapan "Dret..Dret..Dret" Dia merogoh
saku celananya dan mengambil
Hpnya From :: Shilla ke taman kompleks dong To :: Shilla Ok Ify menyambar jaketnya dan
menaruh kembali Hpnya di saku
celananya Dia berlari kecil menuju taman
                                                            ***
"Mana sih anak-anak ?" tanyanya
pada dirinya sendiri Dia pun
berjalan menelusuri taman
kompleks yang lumayan luas Angin
dingin menyentuh bagian kulitnya
yang tidak tertutup oleh jaket Udara dingin menemaninya
mencari Shilla Tibalah dia di tengah-tengah
taman, di sana ada sebuah air
mancur yang lumayan besar "Happy B'day Ify.. Happy B'day Ify"
lantun Shilla dan Zevana Ify
terlonjak kaget, namun akhirnya
dia tesenyum Shilla dan Zevana
terus bernyanyi sambil menuntun
Ify ke sebuah bangku Di sana terlihat Rio yangs sedang
berdiri membawa kue tar
ditemani dengan lilin-lilin yang
menyala di sekitar mereka "Tiup dong Fy" pinta Rio Ify
mengangguk dan meniup
lilinnya baru 16 lilin yang dia tiup,
kurang satu "Ayo Fy, nanti keburu ketiup
angin lho" saran Shilla Ify pun
meniup lilinnya dan tak lupa make
a wish sebelum menium lilin-lilinnya
tadi Zevana dan Shilla membrikan
kado ke Ify Ify menatap Rio
bingung Rio menghela nafas panjang "Fy, gue punya kado yang lebih
bagus buat loe, tapi gue gak tau
apa loe suka ?" ujar Rio pelan
dan lembut Zevana dan Shilla
bersembunyi di balik pohon, Shilla
dan Zevana mengambil biola mereka dan mulai memainkan
sebuah musik yang sangat indah Rio memegang kedua tangan Ify "Gue suka sama loe sejak
kejadiaan di lapangan basket
waktu lo jatuh, gue ngerasa
nyaman banget sama loe. gue
harap loe bisa membalas semua
ini" ucap Rio sambil diiringi alunan musik yang indah dari biola
Zevana dan Shilla "Do you want to be my
girlfriend ?" tanya Rio Ify berfikir
sejenak Rio memberikan Ify kertas karton
berbentuk hati "kalau loe terima gue, ambil hati
ini. kalau nggak robek aja" ujar
Rio tanpa basa-basi Ify langsung
mengambil hati itu dan
merobeknya Rio sangat terpukul dan terlihat
kecewa "Rio, gue cuman mau hati loe"
ujar Ify Rio memandangnya bingung Ify
mengangguk, Rio pun
memeluknya "ENEMY or LOVE !!" triak Zevana,
Shilla, Alvin, Gabriel dan Sivia

- THE END -

1 komentar:

  1. tema cerita yang gue suka.. apalagi yang jadi tokoh nya rify.. keren nih ini...


    numpang promosi jangan lupa juga kunjungi blog gue yaa..
    obat pelangsing herbal.
    obat kista tradisional.
    sebelumnya makasih ya sis.

    BalasHapus